Aksi Simpatik Menjaga Kebhinekaan Indonesia

Melihat kondisi bangsa yang terkoyak keberagamannya akibat aksi-aksi teror, di Samarinda, di Singawang dan di Batu, Malang yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, maka Cipayung Plus (PP HIKMAHBUDHI, PB PMII, PP PMKRI, PP GMKI, PB HMI, PP KMHDI, PP KAMMI, PP IMM) mengadakan aksi simpatik dengan tema “ JAGA TOLERANSI, JUNJUNG TINGGI KEMANUSIAAN).

Aksi simpatik ini dilakukan di bundaran patung kuda, Jakarta. Aksi ini dibuka dengan doa lintas Iman yang dipimpin oleh kawan-kawan GMKI dan HIKMAHBUDHI yang diwakili oleh Ketua PC HIKMAHBUDHI Jakarta Sdri Chrissa Gotami. Acara dilanjutkan dengan pembagian bunga yang merupakan tanda simpati dan sebagai pengingat agar masyarakat tetap menjaga keharmonisan dan keberagaman bangsa. Keberagaman bangsa merupakan keniscayaan dan negara ini dibangun atas nama keberagaman.

img-20161120-wa0013-1Salah seorang kader Hikmahbudhi sedang membagikan bunga mawar sebagai tanda simpati kepada pengendara mobil yang melewati jalan merdeka dan monas.

Acara ditutup dengan pembacaan sikap yang meminta kepada pemerintah untuk:

  1. Memerintahkan Kepolisia Republik Indonesia dan seluruh pihak terkait untuk mengusut tuntas dalang dan pelaku teror di Samarinda, Singkawang dan juga kota Batu
  2. Memastikan bahwa tidak akan terjadi lagi aksi – aksi serupa dengan meyiagakan seluruh aparatur negara untuk mencega kemungkinan terjadinya aksi teror.
  3. Menyerukan kepada semua elemen masyarakat untuk tetap waspada terhadap kemungkinan aksi teror kaum fundamentalis yang semakin nyata di tengah-tengah masyarakat.
  4. Menegaskan kepada semua pihak bahwa kekerasan atas nama apapun, dengan alasan apapun, tidak dapat dibenarkan.

Semoga semua Makhluk hidup berbahagia.

Share this:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.