GMKI dan Kelompok Cipayung Suarakan Pesan Perdamaian Bagi Indonesia

SATUNUSANEWS.ID Pengurus Pusat GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia) akan mengadakan Natal Nasional,acara ini akan dihadiri oleh Wakil Duta Besar Palestina untuk Indonesia,dan Pengurus Pusat Kelompok Cipayung(PMII,HMI,GMNI,PMKRI,IMM,KAMMI,HIKMAHBUDHI,KMHDI).Natal Nasional pada hari Sabtu 14 Januari 2017 dengan lokasi acara bertempat di Gereja Oikoumene yang merupakan tempat peristiwa Bom di Samarinda dua bulan yang lalu (13/11/16).

Melalui Natal Nasional Ini,GMKI menyuarakan semangat dan pesan perdamaian bagi Rakyat Indonesia terutama masyarakat Kalimantan Timur.GMKI ingin menyampaikan bahwa masyarakat jangan takut dengan tindakan radikalisme dan terorisme melainkan selalu berupaya menjaga keutuhan dan persatuan bangsa.

Natal Nasional juga akan dihadiri jemaat Gereja Oikoumene,mahasiswa dan pemuda gereja se-Samarinda,pengurus GMKI dari berbagai daerah,dan undangan berbagai lembaga keagamaan dan kemasyarakatan.Akan hadir pimpinan DPD RI,Kementerian Pemuda dan Olahraga,serta Kementerian Hukum dan HAM,serta Gubernur Kalimantan Timur.

Secara khusus Wakil Duta Besar Palestina untuk Indonesia Mr.taher Ibrahim Abdallah Hamad akan hadir dan menyampaikan pesan perdamaian mengenai pentingnya menjaga kerukunan di tengah keberagaman bangsa.

Pengurus Pusat/Nasional Kelompok Cipayung Plus juga akan hadir dalam kegiatan Natal ini,yakni pengurus dari PMII,HMI,PMKRI,GMNI,IMM,KAMMI,KMHDI,dan HIKMAHBUDHI.

Pelaksanaan acara Natal Nasional GMKI ini tidak hanya menjadi seremoni semata,ditengah kekhawatiran terjadinya disintegrasi bangsa akibat persoalan-persoalan yang berkaitan dengan SARA (Suku,Agama,Ras,dan Golongan),Kelompok Cipayun Plus ingin menunjukkan bahwa mahasiswa dan pemuda Indonesia tidak akan terpecah -belah dan berkomitmen untuk menjaga keutuhan Bangsa berdasarkan Pancasila.

Untuk itu,dalam acara ini akan dibacakan dan diserahakan Prasasti Perdamaian Mahasiswa dan Pemuda Indonesia yang bertuliskan Komitmen Kelompok Cipayung Plus untuk selalu menjadi garda terdepan dalam menyuarakan dan memperjuangkan perdamaian dan kerukunan Bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

(Tertanda :GMKI)

Sumber : satunusanewsid/gmki-dan-kelompok-cipayung-suarakan-pesan-perdamaian-bagi-indonesia/

Share this:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.