Lima resolusi 2017 Mahasiswa Indonesia Berkaitan dengan Intoleransi

Suasana Pembacaan Lima Resolusi 2017 Mahasiswa Indonesia
KAMIS 19 JANUARI 2017
JAKARTA—Fase darurat kebangsaan, itulah keadaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sekarang. Banyak oknum dari berbagai kelompok berupaya memecah belah keutuhan masyarakat. Keprihatinan mulai mengemuka dari berbagai elemen bangsa secara nasional.
Seluruh anak bangsa harus segera menyikapi keadaan tersebut ini dengan sebaik-baiknya. Wujud keprihatinan diungkapkan oleh Mahasisa Indonesia 2017 yang tergabung dalam lima elemen, yaitu PMII, GMNI, GMKI, PMKRI, HIKMAHBUDHI dan KMHDI.
Keprihatinan dituangkan dalam Lima Resolusi 2017 Mahasiswa Indonesia, dan dibacakan sekaligus dirilis bersamaan di Gedung Restauran Handayani Prima, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (19/01/2017).
Berikut Lima Resolusi 2017 Mahasiswa Indonesia ;
1. Mendesak kepada pemerintah untuk membubarkan organisasi kemasyarakatan atau ormas yang bertentangan dengan Pancasila.
2. Mendukung pihak kepolisian dalam menuntaskan proses hukum dugaan pelanggaran hukum yang diduga dilakukan oleh saudara M.Rizieq Shihab.
3. Meminta kepada pemerintah melalui aparat hukum untuk menindak tegas para pelaku tindakan intoleran yang mengganggu kedamaian kehidupan berbangsa dan bernegara seperti kasus bom di Samarinda dan Pembubaran ibadah di Sabuga, Bandung.
4. Menyerukan kepada seluruh anak bangsa untuk bersatu menjaga kedamaian dan keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila.
5. Meminta kepada pemerintah untuk menjaga marwah Negara dan mempercepat terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.
Demikian Lima Resolusi 2017 Mahasiswa yang tergabung dalam PMII, GMNI, GMKI, PMKRI, HIKMAHBUDHI dan KMHDI di Jakarta, Kamis, 19 Januari 2017.
“Langkah awal yang sudah kami lakukan adalah mengirim surat kepada pihak terkait seperti Kapolri, Panglima TNI, Ketua DPR dan Ketua MPR. Resolusi ini kami rilis sambil menunggu balasan dari semua pihak yang disebutkan tadi,” sebut Abdul Haris Wally, Sekjen PB PMII saat ditemui Cendana News.
sumber : http://www.cendananews.com/2017/01/lima-resolusi-2017-mahasiswa-indonesia.html

Share this:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.