HIKMAHBUDHI Mataram Menyambut Baik Langkah Pemerintah Lelang Jabatan Dirjen Bimas Buddha

MATARAM, MetroNTB.com – Dengan dikeluarkannya Pengumunan No: 01/Pansel-MADYA/II/2017 tentang Seleksi Terbuka Calon Pimpinan Tinggi Madya Pada Kementerian Agama Tahun 2017 untuk mengisi Sembilan (9) posisi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya telah menjadi angin segar bagi semua elemen untuk mendorong orang-orang terbaik mengisi jabatan ini khususnya di tubuh Ditjen Bimas Buddha.

“Langkah pemerintah dalam lelang jabatan terbuka khususnnya posisi Dirjen Bimas Buddha patut diapresiasi dan disambut baik,” demikian diungkapkan Ketua Hikmahbndhi Mataram, Bebin Adi Darma, Sabtu (11/2/2017).

Bebin mengatakan lebih lanjut, Ini adalah langkah tepat yang sudah dilakukanpemerintah.

“Kontestasi melalui lelang jabatan ini diperlukan untuk mendobrak minimnya pilihan di internal Ditjen Bimas Buddha,” katanya.

Kasus korupsi Dirjen Bimas Buddha sebelumnya telah menurunkan kepercayaan public, khususnya umat Buddha. “Untuk meningkatkan kepercayaan ini, langkah lelang jabatan ini sudah sangat tepat,” lanjutnya.

“Hal yang perlu kita lakukan sekarang adalah mengawal proses seleksi ini sampai tuntas. Semua elemen khususnya umat Buddha harus mengawal,” sambungnya.

“Kita berharap orang  yang mengisi posisi Dirjen Bimas Buddha nantinya harus orang terbaik, mempunyai kapabilitas, integritas dan tidak pernah tersandung kasus korupsi. Selanjutnya perlu dilakukan reformasi di tubuh Ditjen Bimas Buddha,” kata Bebin menambahkan. (Mn)

Sumber : http://metrontb.com/hikmahbudhi-mataram-menyambut-baik-langkah-pemerintah-lelang-jabatan-dirjen-bimas-buddha/

Share this: