Sidang Pelantikan Pengurus Cabang HIKMAHBUDHI Medan periode 2016-2018

Medan – Pada hari Minggu,26 Februari 2017 diadakan Sidang Pelatikan Pengurus Cabang Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia Kota Medan yang bertempat di aula Kampus STIE IBBI, Jl Sei Deli no 18.

Sidang Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera kebesaran HIKMAHBUDHI yang diberikan oleh Ketua Umum, Sugiartana kepada Ketua Cabang terpilih ,Serlin Halim.Bendera menjadi simbol penyerahan tampuk kepempimpinan dan tanggung jawab untuk bisa terus mengibarkan bendera HIKMAHBUDHI di kota Medan.

Penyerahan bendera HIKMAhBUDHI oleh Ketua Umum Sugiartana kepada Ketua Cabang terpilih Serlin Halim
Penyerahan bendera HIKMAHBUDHI oleh Ketua Umum Sugiartana kepada Ketua Cabang terpilih Serlin Halim

Sebanyak 19 Pengurus mulai dari Badan Pengurus Harian (BPH), Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Bidang Hubungan Masyarakat (HUMAS) ,Bidang Penelitian dan Pengembangan (LITBANG) , Bidang Pengembangan Usaha telah bersama-sama mengucapkan ikrar dan tekad HIKMAHBUDHI yang menjadi pedoman dan ikatan janji dalam menjalankan roda organisasi kemahasiswaan ini.

Ikrar HIKMAHBUDHI
                                                            Ikrar HIKMAHBUDHI

Tekad HIKMAHBUDHI
                                                             Tekad HIKMAHBUDHI

Setelah membaca ikrar dan tekad HIKMAHBUDHI dilanjutkan dengan simbolis pemakaian jas almamater HIKMAHBUDHI beserta baret dan pin yang menandakan bahwa pengurus telah resmi dilantik dan siap mengemban amanat.

DSC_0743

Kegiatan ini dihadiri lebih dari 70 orang dari berbagai macam yaitu Bhikksu Sangha, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Utara Brilian Moktar,Wakil dari Kapolresta Pengurus Majelis Agama Buddha, Perwakilan STIE-STMIK IBBI oleh Wakil Ketua I STIE IBBI Lusiah SE MM, Wakil Ketua I STMIK IBBI Sukiman ST MT, beserta Kepala Lembaga Sumber Daya Informasi dan Kerjasama Dr. Andriasan Sudarso S.Mn, MM, CMA,KMB,OKP dan tamu undangan lain.

DSCF5183

Ketua Cabang HIKMAHBUDHI Medan Sdri Serlin Halim menyampaikan Orasi Budaya yang mengharapkan bahwa pemuda/i dapat bersatu padu membangun kota yang toleran dan berbudaya.Seperti yang diketahui akhir – akhir ini banayak sekali terjadi kasus intoleran yang tidak hanya terjadi di Medan namun di lokasi lain.Maka dari itu sdri Serlin Halim ingin mendorong untuk bisa solid dalam memerangi hal intoleran dan tidak terlupa juga soal berbudaya dalam artian yang lebih disorot yaitu bermoral.Semakin surutnya nilai-nilai moral yang ada tergantikan dengan hal-hal baru yang kurang baik.

Orasi Budaya Ketua Cabang HIKMAHBUDHI Medan Sdri Serlin Halim
Orasi Budaya Ketua Cabang HIKMAHBUDHI Medan Sdri Serlin Halim

Acara Sidang Pelantikan diakhiri dengan pemberian piagam penghargaan kepada tokoh dan para donatur dan sponsorship yang telah mendukung acara ini.

DSCF5263

 

Apresiasi positif dan ucapan selamat pun mengalir deras dari berbagai lini,dengan harapan semua organisasi yang lahir dapat bersinergi dalam memajukan Buddha Dharma.

 

Appamadena Sampadetha

Berjuanglah dengan sungguh-sungguh

Share this: