Sidang Musyawarah X PC HIKMAHBUDHI Semarang “Membangun Pemuda Buddhist yang Berjiwa Toleran, Solidaritas dan Berintegritas”

Semarang – Pengurus Cabang HIKMAHBUDHI Semarang melaksanakan kegiatan Sidang Musyawarah X (SIMUS) yang dimulai dari tanggal 3-5 Maret 2017 yang bertempat di Vihara Buddhagaya Watugong, Semarang. Sidang musyawarah X ini mengangkat tema “Membangun Pemuda Buddhist yang Berjiwa Toleran,Solidaritas dan Berintegritas”. Pembukaan Sidang Musyawarah X Pengurus Cabang HIKMAHBUDHI Semarang ini di hadiri oleh Ketua Umum Presidium Pusat Sdr. Sugiartana , Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Sdr. Boy Sandy dan Bapak Kasiri selaku perwakilan dari Vihara Buddhagaya Watugong . Dalam pembukaan Sidang musyawarah X ini dibuka oleh Ketua Umum Presidium Pusat Sugiartana. Selain itu Sidang Musyawarah X juga di hadiri oleh Kepala Bidang Sumber Daya Manusia Sdr. Ryandi Rusli , alumni dan senior PC HIKMAHBUDHI Semarang Sdra. Widodo dan Sdr. Eko Nugroho.

IMG-20170307-WA0019

Sidang Musyawarah merupakan kedaulatan tertinggi di dalam tingkat cabang . Kegiatan ini dilaksanakan untuk memilih dan menetapkan ketua cabang periode selanjutnya serta menilai laporan pertanggungjawaban Pengurus Cabang HIKMAHBUDHI Semarang.

IMG-20170307-WA0021

Sidang musyawarah ini diawali dengan sidang pendahuluan yang terdiri dari Ketua Panitia (Devi P) dan Sekretaris (Candra) menjadi pimpinan simus untuk memimpin pengesahan tata tertib simus yang disepakati oleh para peserta simus dan pemilihan pimpinan sidang. Kegiatan selanjutnya adalah memilih pimpinan sidang. Sesuai yang dijelaskan di tata tertib bahwa pimpinan sidang merupakan satu kesatuan pimpinan yang bersifat kolektif terdiri dari ketua (Metta), wakil ketua (Rina) dan sekretaris (Devi P). Pimpinan sidang dipilih oleh dan dari peserta simus.

IMG-20170307-WA0022

Pimpinan Sidang memimpin jalannya sidang-sidang seperti sidang laporan pertanggungjawaban ketua cabang , sidang komisi, sidang hasil komisi, sidang pemilihan ketua cabang baru, sampai sidang paripurna.

Sidang pemilihan ketua cabang baru Pengurus Cabang HIKMAHBUDHI Semarang terdapat dua kandidat bakal calon ketua cabang yaitu Candra Tri Ananda (anggota bidang hubungan masyarakat) dan Rudy Wisnu (anggota sumberdaya manusia).

Ketua Cabang terpilih dari Pengurus Cabang HIKMAHBUDHI Semarang adalah saudara Candra Tri Ananda masa bakti 2017-2019

Sidang musyawarah ini di tutup dengan sidang paripurna dengan membacakan ketetapan-ketetapan dan dilanjutkan penutupan Sidang Musyawarah X dari ketua cabang demisioner, ketua cabang terpilih, perwakilan Presidium Pusat, perwakilan senior dan alumni PC HIKMAHBDUHI Semarang

IMG-20170307-WA0027

Semoga ketua tepilih dapat mengemban tugas dan tanggungjawabnya dengan baik bagi ban komunitas serta bangsa dan negara Indonesia.

Appamadena Sampadetha

Berjuanglah dengan sungguh-sungguh

By: Angelia  Yohanto S (PC HIKMAHBUDHI SEMARANG)

Share this: