Sidang Musyawarah III PC HIKMAHBUDHI Kota Tangerang “Pemimpin Yang Berjiwa Nasionalis Dengan Nilai-Nilai Buddhis”

12

Tak terasa satu periode masa kepengurusan PC HIKMAHBUDHI Kota Tangerang masa bakti 2015-2017 yang diketuai oleh Rendy Arifin berakhir. Proses berakhirnya kepengurusan ini dilaksanakan dengan mengadakan Sidang Musyawarah III PC HIKMAHBUDHI Kota Tangerang yang berlangsung pada hari Minggu, 19 Maret 2017 di STAB Dharma Widya, Tangerang. Sidang Musyawarah (SIMUS) ini dihadiri oleh PP HIKMAHBUDHI, PC HIKMAHBUDHI Jakarta, Penasehat PC HIKMAHBUDHI Kota Tangerang, para alumni dan senior HIKMAHBUDHI.

Diyanto selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa SIMUS ini diharapkan dapat menemukan pemimpin yang nasionalis dan memiliki nilai Buddhis sesuai dengan tema yang diangkat dalam kegiatan ini, yaitu “Pemimpin Yang Berjiwa Nasionalis Dengan Nilai-Nilai Buddhis”.

Rendy Arifin dalam masa akhir kepengurusannya mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan yang diberikan oleh penasehat, senior, dan seluruh keluarga besar HIKMAHBUDHI sehingga PC HIKMAHBUDHI Kota Tangerang dapat berkembang sampai sejauh ini. Tak lupa ia juga menekankan siapa pun yang terpilih menjadi ketua berikutnya, semua pengurus dan anggota harus membantu secara totalitas.

Ari Sutrisno, Ketua Cabang HIKMAHBUDHI Jakarta yang belum lama terpilih ini menyampaikan apresiasi kepada kepengurusan saat ini dan berharap kepengurusan berikutnya dapat lebih baik lagi.

Senior sekaligus penasehat PC HIKMAHBUDHI Kota Tangerang, Wira Fernandes pun sangat bangga atas pencapaian dari organisasi yang pernah ia pegang selama tahun 2012-2014 ini. Ia pun bercerita perjuangannya ketika pertama kali PC HIKMAHBUDHI Kota Tangerang ini lahir.

Hendra “Achonk” juga menambahkan dalam sambutannya mengenai perjuangan lahirnya HIKMAHBUDHI Kota Tangerang yang cukup sulit. Ia pun berjanji akan selalu mendukung setiap aktivitas dari PC HIKMAHBUDHI Kota Tangerang.

Tidak jauh berbeda dengan sambutan sebelumnya, Adi Kurniawan, Ketua Umum PP HIKMAHBUDHI 2012-2014 pun bercerita mengenai perjuangan membentuk HIKMAHBUDHI di Kota Benteng ini.

Diakhir sambutan sekaligus membuka Sidang Musyawarah III PC HIKMAHBUDHI Kota Tangerang, Ryandi Rusli yang mewakili PP HIKMAHBUDHI memberikan apresiasi atas pencapaian dari PC HIKMAHBUDHI Kota Tangerang yang dipimpin oleh Rendy. Ia pun berharap, pemimpin yang baru dapat membawa PCHIKMAHBUDHI Kota Tangerang menjadi lebih baik lagi.Dalam pemaparan Laporan Pertanggung Jawaban-nya, Rendy memaparkan berbagai kegiatan, laporan keuangan, keanggotaan, inventaris dan lain sebagainya selama satu periode ini. Ia pun membagikan Buletin Kegiatan PC HIKMAHBUDHI Kota Tangerang 2015-2017 yang berisikan tentang gambaran umum kegiatan PC HIKMAHBUDHI Kota Tangerang selama satu periode.

13

Suparjo, Ketua Umum PP HIKMAHBUDHI 2014-2016 yang turut hadir dalam SIMUS ini menyampaikan bahwa format laporannya bagus, isinya jelas, dan ini bisa menjadi pedoman atau panduan dari cabang-cabang lain, bisa juga ditetapkan pada saat RAKERNAS nanti.

SIMUS ini pun mulai memanas dengan munculnya tiga calon kandidat Ketua Cabang HIKMAHBUDHI Kota Tangerang masa bakti 2017-2019, yaitu Hardi, Hermanto (Rico), dan Priski Setiawan.

14

Setelah penyampaian visi dan misi serta debat dari masing-masing calon, Hermanto (Rico) berhasil mendapatkan suara terbanyak dan terpilih sebagai Ketua Cabang HIKMAHBUDHI Kota Tangerang masa bakti 2017-2019.

Dalam sambutannya, Hermanto (Rico) menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan dan akan melanjutkan program-program dari kepengurusan sebelumnya. Ia juga berharap kerjasamanya dari semua pengurus dan anggota untuk terus mengembangkan PC HIKMAHBUDHI Kota Tangerang menjadi lebih baik lagi.

Appamadena Sampadetha

Berjuanglah dengan sungguh-sungguh

By : Rendy Arifin

Share this: