Pernyataan sikap Presidium Pusat HIKMAHBUDHI terkait Perppu No. 2 Tahun 2017

Pernyataan sikap Presidium Pusat HIKMAHBUDHI terkait Perppu No. 2 Tahun 2017
Sebagai negara demokrasi yang menganut asas Pancasila sudah sewajarnya berbagai masukan dan kritikan muncul akibat terbitnya Perppu no. 2 Tahun 2017. Menanggapi berbagai isu dan permasalahan yang berkembang terkait terbitnya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang(Perppu) no. 2 Tahun 2017 atas perubahan terhadap Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan, maka dengan ini Presidium Pusat HIKMAHBUDHI memberikan pernyataan sikap sebagai berikut:
1. Presidium Pusat HIKMAHBUDHI mendukung sepenuhnya langkah pemerintah dalam menerbitkan Perppu ini sebagai langkah ansitipatif dalam menekan laju pertumbuhan ormas-ormas yang tidak sejalan dengan Pancasila dan UUD 1945.
2. Bahwa dalam rangka menciptakan iklim demokrasi yang sejalan dengan konstitusi, maka tidak mungkin menarik kembali perppu yang sudah diterbitkan sebagai produk legal democracy, sehingga jalan bagi oknum yang tidak setuju dengan perppu dapat menempuh jalur hukum dengan judicial review melalui Mahkamah Konstitusi.
3. Presidum Pusat HIKMAHBUDHI sebagai salah satu ormas Pancasila meminta kepada semua elemen bangsa menghormati proses yang sedang berjalan dalam ranah demokrasi terhadap oknum-oknum yang menempuh jalur hukum atas ketidaksetujuan terhadap perppu tersebut.
4. PP HIKMAHBUDHI menegaskan sekali lagi Mendukung Pemerintah dengan penerbitan Perppu ini. Terkait pencatutan nama HIKMAHBUDHI yang seolah tidak mendukung Pemerintah dalam penerbitan Perppu ini semua tidak benar karena HIKMAHBUDHI sejalan dengan Pemerintahan saat ini.
Demikian Pernyataan Sikap ini kami buat sebagai langkah mendukung pemerintah yang sah saat ini.
SUGIARTANA
KETUM PP HIKMAHBUDHI
Share this: