Sidang Pelantikan PC HIKMAHBUDHI Kota Batam Periode 2017-2019 “Mewujudkan Mahasiswa Buddhis Berintegritas Sebagai Pelopor Nasionalisme Dan Kebhinekaan”

Kota Batam – Pengurus Himpunan Mahasiswa Buddhis Cabang kota Batam resmi dilantik pada Sabtu, 23 September 2017. Sejarah baru telah tercipta dengan lahirnya cabang baru HIKMAHBUDHI yaitu Pengurus Cabang HIKMAHBUDHI Kota Batam, secara resmi saudari Felycia Fernanda Wijaya dan jajarannya di lantik dalam sidang pertamanya, yang diadakan di Vihara Budhi Bhakti yang bertemakan “Mewujudkan Mahasiswa Buddhis Berintegritas Sebagai Pelopor Nasionalisme Dan Kebhinekaan”

Acara ini dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau Bapak Asmin Patros, Anggota DPRD kota Batam Bapak Hendra Asman, Ketua Umum Presidium Pusat Hikmahbuddhi Bapak Sugiartana, Penyelenggara Pembimbing Masyarakat kota Batam Bapak Kodho Eko Prayogo S. Ag, Romo Suwarno, dan Tokoh-tokoh Majelis Agama Buddha serta Pemuda-pemudi organisasi Buddhis dan Kemahasiswaan.

Pengurus Himpunan Mahasiswa Buddhis Cabang kota Batam Masa Bakti 2017-2019:

– Ketua Himpunan Mahasiswa Buddhis Cabang kota Batam : Felycia Fernanda Wjaya

– Sekretaris Jenderal : Candra

– Sekretaris : Agusyanto

– Bendahara : Dely Destryanti

– Ketua Bidang Hubungan Masyarakat dan Jaringan (HUMAS) : Debby Cynthia Valentin

– Anggota Bidang Hubungan Masyarakat dan Jaringan (HUMAS) : Meliana

– Anggota Bidang Hubungan Masyarakat dan Jaringan (HUMAS) : Rion Rifaldo

– Ketua Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) : Supriyanto

– Anggota Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) : Helen Ng

– Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) : Erwin Chandra

– Anggota Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) : Jeniffer

– Anggota Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) : Erwin Pramana Putra

– Anggota Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) : Jessen

– Ketua Bidang Media Komunikasi (Medkom) : Chandra Handinata

– Anggota Bidang Media Komunikasi (Medkom) : Fiona Lysion

-Anggota Bidang Media Komunikasi (Medkom) : Isabella

Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera lambang HIKMAHBUDHI oleh ketua umum PP HIKMAHBUDHI saudara Sugiartana kepada ketua terpilih saudari Felycia Fernanda Wijaya. Selanjutnya, Felycia membacakan struktur kepengurusan PC Hikmahbudhi Kota Batam yang akan mendampinginya selama masa jabatan 2017-2019.

Setelah sidang pelantikan selesai di lanjutkan dengan sambutan-sambuan oleh beberapa tokoh, salah satunya adalah ketua umum PP Hikmahbudhi saudara Sugiartana,beliau berpesan “HIKMAHBUDHI di kota Batam semoga dapat berkontribusi bagi komunitas Buddhis dan bisa saling bersinergi dengan seluruh elemen Buddhis di kota Batam. Bisa sinergi dengan pergerakan mahasiswa lainnya, dengan pemerintah” Dan beliau juga menambahkan “Selamat bergabung pada PC HIKMAHBUDHI Kota Batam dengan keluarga besar HIKMAHBUDHI seluruh Indonesia”

Selanjutnya,ketua PC HIKMAHBUDHI Kota Batam Felycia Fernanda Wijaya menyampaikan soal tema yang diangkat “Mewujudkan Mahasiswa Buddhis Berintegritas sebagai Pelopor Nasionalisme dan Kebhinekaan di Indonesia”. Yang dimaksud adalah mahasiswa itu dikenal sebagai agent of change, yang diharapkan mampu membawa perubahan yang lebih baik untuk Negara ini kedepannya. Tetapi dengan adanya perkembangan teknologi memudahkan isu-isu hoax yang ada beredar dengan cepat, terutama isu-isu mengenai SARA yang tentu saja dapat menjadi senjata utama perpecahan bangsa yang dapat meledak kapan saja.

Oleh sebab itu, sangat diperlukan mahasiswa berintegritas untuk menjadi tameng kokoh sebagai pelindung dari isu-isu yang dapat memecah belah bangsa. Mahasiswa berintegritas mampu mengontrol dirinya dan membaca situasi serta memperhitungkan dampak yang akan timbul dari aksi yang dilakukan terutama pandangan dari masyarakat luas terhadap dirinya. Jiwa Nasionalisme dan Kebhinekaan juga harus selalu tertanam didalam diri setiap mahasiswa agar integritas yang dimiliki mampu sejalan dengan cita-cita yang bersama dalam mewujudkan bangsa dan negara yang damai aman sentosa tanpa membeda-bedakan berdasarkan suku, adat, ras dan agama.

 

Selamat melanjutkan perjuangan kepada ketua cabang terpilih !!!

 

Appamadena Sampadetha

Berjuanglah dengan sungguh-sungguh

 

Share this: