PC HIKMAHBUDHI Medan Sukses Selenggarakan Sidang Musyawarah II

5

Majalah-Hikmahbudhi.com Setelah menjalankan roda kepengurusan selama 2 tahun pada periode 2016-2018, PC HIKMAHBUDHI Medan sukses menyelenggarakan Sidang Musyawarah II pada hari Minggu, 28 Oktober 2018 di Cetiya Prajna Surya, Medan. Sidang Musyawarah merupakan acara yang diadakan pada akhir kepengurusan untuk menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban Ketua PC HIKMAHBUDHI Medan periode 2016-2018, membahas rencana program kerja ke depannya, dan memilih Ketua PC HIKMAHBUDHI Medan periode 2018-2020.

Sidang Musyawarah II yang bertemakan “Membentuk Pemimpin Milenial yang Berintegritas serta Menjunjung Tinggi Pancasila” ini dibuka oleh Pdt. Burhan, S.Ag., M.Si. selaku Penyelenggara Buddha Kota Medan. Setelah acara pembukaan, Ketua PC HIKMAHBUDHI Medan 2016-2018, Serlin Halim kemudian menyampaikan Laporan Pertanggung Jawabannya yang berisi kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan, keuangan, evaluasi kepengurusan, dan saran untuk setiap jabatan dan setiap bidang untuk periode selanjutnya.

Pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban oleh Serlin Halim, Ketua PC HIKMAHBUDHI Medan 2016-2018

Seusai disampaikannya Laporan Pertanggung Jawaban periode 2016-2018, Sidang Musyawarah II dilanjutkan dengan sidang komisi. Sidang komisi bertujuan untuk membahas rencana program kerja sebagai bahan pertimbangan untuk kepengurusan periode 2018-2020. Sidang komisi ini terbagi atas komisi internal dan komisi eksternal. Komisi internal membahas tentang bagaimana meningkatkan kondisi internal di dalam organisasi, sedangkan komisi eksternal membahas tentang bagaimana meningkatkan hubungan organisasi dengan pihak-pihak luar seperti pemerintahan, majelis, organisasi lain, dan sebagainya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan debat para calon ketua PC HIKMAHBUDHI Medan 2018-2020 yang terdiri atas 6 kandidat. Debat diawali dengan debat pertanyaan umum terlebih dahulu lalu diikuti dengan debat visi misi. Setelah debat, barulah dilakukan pemilihan ketua baru dan pemungutan suara. Dari hasil perhitungan suara, terpilih Nikko sebagai Ketua PC HIKMAHBUDHI Medan periode 2018-2020 yang berhasil meraih suara terbanyak.

Nikko, Ketua Terpilih PC HIKMAHBUDHI Medan periode 2018-2020

Setelah terpilihnya ketua baru, Sidang Musyawarah II PC HIKMAHBUDHI Medan ditutup dengan sidang paripurna yang membahas ketetapan-ketetapan yang berlaku kemudian dilanjutkan dengan kata penutup oleh Serlin Halim selaku Ketua PC HIKMAHBUDHI Medan 2016-2018 dan Nikko selaku Ketua Terpilih PC HIKMAHBUDHI Medan 2018-2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here