Resmi Dilantik, Presidium Pusat HIKMAHBUDHI 2018-2020 Komit Jaga Persatuan Nasional

36

Majalah-Hikmahbudhi.com Bertempat di Aula Utama Kementerian Agama RI, Presidium Pusat Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (HIKMAHBUDHI) masa bakti 2018-2020 resmi dilantik pada hari Sabtu, 12 Januari 2019 dengan mengusung tema “Memperkuat Komitmen Kebangsaan untuk Persatuan Nasional”

Ketua Panitia Pelantikan, Jesslyn Metta menjelaskan bahwa “Tema ini menjadi pesan bahwa PP HIKMAHBUDHI menegaskan siap turut ambil bagian dalam menjaga persatuan nasional.”

Ketua Umum Presidium Pusat terpilih Ari Sutrisno sedang memberikan kata sambutan

“Tahun 2019 juga menjadi tahun yang penuh dinamika politik. Persiapan perayaan pesta demokrasi lima tahunan menjadi arena panggung entertainment dan lagi-lagi sibuk membahas hal-hal remeh temeh. Substansi persoalan bangsa yang lebih krusial dan fundamental luput disajikan untuk didiskusikan. Persoalan korupsi, ketimpangan ekonomi, intoleransi, radikalisme, dan persoalan kompleks lainnya tenggelam dalam euforia klaim perihal definisi kesalehan iman.

Sudah saatnya putra-putri terbaik bangsa Indonesia, siapapun itu, dari latar belakang apapun, berhak memberikan sumbangsih terbaiknya untuk membangun negeri kita melalui gagasan dan karya bukan hanya kritik semata.” terang Ari Sutrisno, Ketua Umum PP HIKMAHBUDHI 2018-2020.

Hadir dalam pelantikan ini ratusan hadirin termasuk tokoh nasional Prof. Dr. Komaruddin Hidayat yang juga memberikan orasi kebangsaan, Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha Drs. Supriyadi, M.Pd, perwakilan dari organisasi Cipayung Plus, perwakilan organisasi Majelis Agama Buddha, KMB-KMB se-Jabodetabek, perwakilan BEM serta Pengurus Cabang HIKMAHBUDHI.

Tamu undangan yang hadir dalam acara pelantikan Presidium Pusat Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia

Dalam orasi kebangsaannya, Prof. Dr. Komaruddin Hidayat mengingatkan “Sebagai kelompok mahasiswa, kalian harus berada di garis terdepan dalam menjaga persatuan nasional.”

Prof. Dr. Komaruddin Hidayat sedang memberikan orasi kebangsaan,

“Komitmen Kebangsaan untuk Persatuan Nasional juga harus dimulai dari komitmen berorganisasi untuk solidaritas bersama. Setiap kader HIKMAHBUDHI harus memahami bahwa segala dinamika yang terjadi di dalam tubuh HIKMAHBUDHI tidak boleh melukai rasa persaudaraan dan Kalyanamitta. Setiap dinamika tentunya harus dijadikan sebagai pembelajaran untuk melahirkan kedewasaan berorganisasi” tutup Sekretaris Jenderal PP HIKMAHBUDHI 2018-2020, Bebin Adi Dharma

Pengurus Presidium Pusat sedang mengikuti pembacaan Ikrar yang dipimpin oleh Ketua Umum

Berikut susunan Pengurus Presidium Pusat HIKMAHBUDHI 2018-2020
Ketua Umum: Ari Sutrisno
Sekretaris Jenderal: Bebin Adi Darma
Sekretaris: Dudiarta
Bendahara: Lucyana Yulia
Ketua Bidang Hubungan Masyarakat: Eric Fernardo
Anggota Bidang Hubungan Masyarakat: Dhedy Kristanto , Jackson Lokinanta
Ketua Bidang Sumber Daya Manusia (SDM): Ade Pramana Winarko
Anggota Bidang Sumber Daya Manusia (SDM): Amanda Eki Wirya S
Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan: Jesslyn Metta
Anggota Bidang Penelitian dan Pengembangan: Lishinto , Aldo Sanchia
Ketua Bidang Pengembangan Wilayah: Sandy
Ketua Bidang Media dan Komunikasi: Wandi Siswanto
Anggota Bidang Media dan Komunikasi: Rudy Wisnu Waluyo Jati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here