Sidang Pelantikan PC HIKMAHBUDHI Malang Hadirkan Wakil Ketua MPR RI sebagai Narasumber

34

Majalah-Hikmahbudhi.com Sidang Pelantikan Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (HIKMAHBUDHI) Cabang Malang  yang ke-8 periode 2018-2020 dilaksanakan pada tanggal 3 September 2018 di Hotel Pelangi 2, Malang, Jawa Timur. Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah yang juga dalam kesempatan kali ini memberikan materi sosialisasi 4 pilar kebangsaan. Kurang lebih 200 peserta hadir dalam acara sidang pelantikan ini.

Sidang pelantikan kali ini mengangkat tema “Membangun Semangat Perjuangan HIKMAHBUDHI yang Progresif, Kreatif dan Inovatif.

“Tema ini diusung dengan harapan agar para pengurus baru dan kader anggota mampu bekerja dengan semangat perjuangan dan dapat menghasilkan kinerja yang menunjukkan progresif positif, dengan menumbuhkan kreatifitas dalam pengembangan, serta menciptakan inovasi bagi kemajuan organisasi”, ungkap Candra Aditiya Nugraha selaku Ketua Cabang HIKMAHBUDHI Malang 2018-2020.

PC HIKMAHBUDHI Malang sudah memulai fase baru, yaitu regenerasi kepengurusan yang lama dengan kepengurusan yang baru. Selanjutnya, PC HIKMAHBUDHI Malang  akan membuat gerakan-gerakan baru yang mampu mendongkrak kemajuan komunitas Buddhis di Malang, serta berkontribusi dalam segala aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Kami akan membuat gerakan-gerakan baru untuk kemajuan komunitas Buddhis dan sudah siap melakukan reposisi untuk membenahi kembali posisi pemuda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”, tambahnya.

Suasana Sidang Pelantikan yang dihadiri oleh Wakil Ketua MPR RI, Ketua Umum PP HIKMAHBUDHI, Bhikkhu Sangha, Pejabat Daerah, Majelis Agama Buddha, dan berbagai Organisasi Kepemudaan/Mahasiswa

Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah dalam pidatonya banyak bercerita tentang sejarah Presiden RI ke-1 dan menyampaikan banyak hal terkait semangat serta motivasi masyarakat Indonesia, khususnya pemuda untuk bersatu mempertahankan empat pilar kebangsaan. Mahasiswa sekarang ini yang merupakan generasi millennial, kelak akan menjadi agen-agen perubahan bangsa, haruslah memahami tentang empat pilar kebangsaan sehingga mengerti dan menghargai apa itu kebhinekaan dan kemajemukan yang ada di Indonesia. Masyarakat Indonesia dalam hal ini generasi muda harus menjaga prinsip-prinsip kehidupan berbangsa dan bernegara agar terselamatkan dari infiltrasi ideologi liberalisme, fundamentalisme, dan radikalisme.

Menyambut apa yang disampaikan oleh Wakil Ketua MPR RI, Candra pun berharap agar pengurus baru PC HIKMAHBUDHI Malang menjadi agen-agen perubahan yang menjaga kebhinekaan bangsa Indonesia. Dengan ikut berpartisipasi dalam berbagai sendi kehidupan berbangsa dan bernegara tersebut, ia juga berharap dapat menularkan rasa toleransi atas kemajemukan yang ada di Indonesia kepada para pemuda maupun mahasiswa lainnya dengan tetap terus membangun persahabatan dan persatuan dengan berbagai organisasi kepemudaan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here