Pernyataan Sikap HIKMAHBUDHI terkait peristiwa Pengeboman di Sri Lanka

60

Pada tanggal 21 April 2019 peristiwa Teror bom yang melanda kawasan gereja dan hotel di Sri Lanka pada momen perayaan Paskah telah merenggut nyawa 207 orang serta 450 orang lainnya terluka. Delapan ledakan terjadi di tiga gereja serta tiga hotel mewah di Sri Lanka selama kebaktian Paskah.

Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (HIKMAHBUDHI) menyampaikan duka yang mendalam atas peristiwa ini. Berikut adalah pernyataan sikap resmi HIKMAHBUDHI:

  1. HIKMAHBUDHI mengecam keras segala bentuk tindak kriminal, aksi terorisme yang dilancarkan dan telah merenggut nyawa manusia.
  2. HIKMAHBUDHI mendesak pemerintah melalui politik luar negeri bebas aktif untuk ikut ambil bagian mengusut tuntas kasus ini dalam rangka menciptakan perdamaian dunia.
  3. Kepada seluruh rakyat Indonesia, HIKMAHBUDHI menghimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan peristiwa ini dan tetap menjaga kebhinnekaan dalam bingkai NKRI.
  4. Kami mendoakan kepada para korban dan keluarga yang ditinggalkan agar diberikan kekuatan dalam menghadapi aksi kriminal ini.

Demikian butir-butir pernyataan sikap HIKMAHBUDHI ini.

Ttd,
Ari Sutrisno
Ketua Umum PP HIKMAHBUDHI

Bebin Adi Darma
Sekretaris Jenderal PP HIKMAHBUDHI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here