PC HIKMAHBUDHI Pontianak Bersama Kodam XII/Tanjungpura Mengadakan Bakti Sosial

4


majalah-hikmahbudhi.com Pada tanggal 17 Juli 2019, HIKMAHBUDHI Pontianak bersama DPD Walubi Prov. Kalbar, Kodam XII/Tanjungpura, Gubernur Kalbar, Polda Kalbar, dan Forkopimda beserta jajarannya mengadakan kegiatan bakti sosial di daerah perbatasan Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari serangkaian kegiatan HUT ke-61 KODAM XII/Tanjungpura dalam rangka mewujudkan sinergitas untuk bersama-sama membantu masyarakat yang mengalami kesulitan, khususnya di wilayah perbatasan.

Di acara tersebut, HIKMAHBUDHI sebagai tamu undangan mewakili DPD Walubi Prov. Kalbar untuk membantu kegiatan bakti sosial sebagai volunteer. Dalam bakti sosial tersebut, Walubi memberikan sumbangan sebanyak 200 paket sembako.Pasang Iklan

Dalam kegiatan bakti sosial kali ini, Kodam XII/Tanjungpura melaksanakan pengobatan massal, pelayanan KB, dan pemberian sembako, sedangkan untuk kegiatan karya bakti Kodam XII/Tanjungpura, melaksanakan pembuatan sumur bor dan penampungan air, perbaikan ulang TK, serta pembangunan Posyandu yang dilaksanakan terpusat di Desa Temajuk.

Di tempat yang sama, Ketua HIKMAHBUDHI Pontianak Jhon Miranda mengatakan bahwa bakti sosial ini merupakan wujud kebersamaan TNI, Walubi, dan aparat lainnya dengan masyarakat untuk menguatkan pertahanan daerah dan kepaduan TNI dengan rakyat sangat memperkuat kestabilan nasional.

“Saya mewakili Kodam XII/Tanjungpura mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi dari pihak Walubi dan HIKMAHBUDHI, karena tanpa kerja sama yang kita jalani, kegiatan ini tidak akan berjalan dengan maksimal. Kegiatan bakti sosial ini bertujuan agar masyarakat di perbatasan merasakan pemerataan pelayanan, tidak hanya masyarakat di perkotaan.” Ujar Mayor Inf Ari Iswoyo Timor selaku sekretaris.

Berdasarkan hasil wawancara dengan beberapa warga di sana, mereka mengatakan sangat terbantu dengan adanya baksos ini karena akses kesehatan di sana juga sangat kurang. Dengan adanya Baksos ini, beban mereka menjadi lebih ringan dan mereka bisa mendapatkan pengobatan gratis dan paket sembako.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here