PC HIKMAHBUDHI Jakarta Pusat & Jakarta Selatan Selenggarakan Future Leaders Camp

14

majalah-hikmahbudhi.com Pada awal bulan September, tepatnya tanggal 06-08 September 2019, PC HIKMAHBUDHI Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan mengadakan kegiatan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) I di Villa Kota Bunga, Puncak – Jawa Barat dengan tema FUTURE LEADERS CAMP “Born to be Leader, to Lead Each Other”.

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Suwanto (Pembimas Agama Buddha Provinsi DKI Jakarta) dan ditutup oleh Sdr. Ari Sutrisno (Ketua Umum Presidium Pusat HIKMAHBUDHI). Peserta dari kegiatan FUTURE LEADERS CAMP ini antara lain mahasiswa-mahasiswi serta siswa-siswi dari berbagai kampus dan sekolah di wilayah Jabodetabek.Pasang Iklan

Future Leaders Camp LDK

Kegiatan LDK ini dikemas dengan metode yang “BERBEDA” dalam membentuk pemahaman individu mengenai dasar-dasar kepemimpinan dengan mudah. Pembahasan materi yang lebih interaktif dengan adanya kegiatan diskusi serta games team building bertujuan untuk membentuk kerja sama tim yang baik. Dengan begitu, diharapkan apa yang telah didapatkan peserta selama kegiatan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini diisi oleh 3 orang pemateri yang kompeten dalam bidangnya antara lain Sdr. Niko Fajar Setiawan yang membawakan materi tentang Manajemen Organisasi serta Teknik Memimpin Rapat, Sidang, dan Teknik Lobby, Sdr. Sandy yang membawakan materi tentang Visi dan Misi HIKMAHBUDHI serta dasar-dasar Kepemimpinan, dan Sdri. Chrissa Gotami yang membawakan materi tentang Teknik Administrasi Organisasi & Media.

Makan Bersama Future Leaders Camp


Sebagai generasi muda, kelangsungan suatu bangsa untuk masa depan sangat tergantung kepada mahasiswa saat ini. Oleh karena itu, Pemuda Indonesia khususnya mahasiswa harus dibekali dengan kemampuan hard skill dan soft skill untuk menjadi pemimpin yang jujur dan adil agar dapat meningkatkan kemampuan para generasi muda dalam memanajemen sebuah lembaga sehingga dapat menyongsong dan mempersiapkan perubahan masa depan yang lebih baik.

LDK Future Leaders Camp

Semoga dengan diadakannya kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan I ini dapat meningkatkan Kemahiran Generasi Muda yang berkualitas baik di masa kini maupun di masa yang akan datang, dalam memimpin Suatu Organisasi atau Lembaga Kemasyarakatan.

Appamadena Sampadetha
Berjuanglah dengan sungguh- sungguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here