HIKMAHBUDHI Desak Pemerintah Tingkatkan Anggaran Ditjen Bimas Buddha Kemenag RI

44


majalah-hikmahbudhi.com Bertempat di Hotel Take’s Mansion Jakarta, telah berlangsung temu pemuda Buddhis nasional yang dihadiri pengurus pusat organisasi-organisasi pemuda Buddhis se-Indonesia pada Sabtu lalu (28/09/2019). Salah satu yang menghadiri kegiatan tersebut adalah Presidium Pusat Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (PP HIKMAHBUDHI).

Dalam pertemuan tersebut, HIKMAHBUDHI mengapresiasi dan yakin kolaborasi antara organisasi-organisasi pemuda Buddhis diperlukan. Harapannya kegiatan temu pemuda Buddhis ini dapat berkesinambungan karena dibutuhkan sinergi antar organisasi Buddhis untuk bisa berkontribusi terhadap komunitas dan bangsa. Selain itu, HIKMAHBUDHI menilai bahwa anggaran Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Kementerian Agama RI (Ditjen Bimas Buddha RI) perlu ditingkatkan.

Pengurus PP HIKMAHBUDHI bersama OKP Buddhis lain

“Umat Buddha di Indonesia sejatinya ada sekitar 9,7 juta penduduk. Sulit melakukan pembinaan bagi masyarakat dengan anggaran yang tersedia saat ini (Rp 269 Milyar),” tutur Dudiarta, Sekretaris PP HIKMAHBUDHI.

“Kami mendesak kepada pemerintah, dalam hal ini Kementerian Agama untuk meningkatkan anggaran bagi Ditjen Bimas Buddha Kemenag RI. Hal ini semata-mata agar pembinaan bagi masyarakat dan organisasi Buddhis dapat terlaksana lebih baik,” tutup aktivis asal Lombok Utara ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here